27 Anak Muda Anambas Tuntut Ilmu di Sahid Bintan Tourism Institute

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP Transmigrasi dan Tenaga kerja melaksanakan kegiatan Orientasi Peserta Didik Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Kabupaten Kepulauan Anambas di Bintan Resort, Kamis (6/2/2020).

Dilansir dari anambaskab.go.id, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Pihak SBTI, Pemda Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Camat setempat.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Anambas, Yunizar, SE., MP mengatakan pengiriman para pemuda untuk menuntut ilmu ke SBTI bukan kali ini dilakukan.

Pada tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga sudah mengirimkan puluhan siswa. Angkatan pertama 30 siswa, angkatan kedua 30 siswa, angkatan keempat juga 30 siswa.

Sedangkan pada tahun ini Pemkab Anambas mengirimkan 27 anak muda ke SBTI.

Pemkab Anambas menyadari potensi wisata yang ada sehingga memberikan edukasi kepada anak-anak muda tempatan. Selain bersekolah di SBTI, Pemkab Anambas juga melakukan berbagai pelatihan.

Diantaranya pelatihan untuk para pemandu wisata agar memiliki standar pemandu seperti di daerah-daerah lain di Indonesia. (man)

Loading...