free page hit counter

Warga Karimun yang Tak Patuhi Isolasi Mandiri Dikarantina di GOR

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq MSi memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun bertempat di Balai Sri Gading Tanjung Batu, Minggu (16/5/2021)

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala FKPD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Sekretaris daerah, kepala OPD, Para camat, dan tokoh masyarakat.

Rapat yang diselenggarakan di luar hari kerja dilaksanakan mengingat terjadi lonjakan Covid-19 di wilayah ini. Yang dibahas ialah fokus pemerintah untuk menangani corona.

Berikut ini adalah beberapa poin yang dihasilkan dalam rapat tersebut:

  1. Bupati Karimun menyampaikan bahwa RSUD Tanjungbatu akan beroperasi untuk menerima pasien Covid-19 mulai Senin (16/5/2021)
  2. Bupati Karimun meminta kepada seluruh camat, lurah serta perangkat RT/RW agar lebih optimal dalam melaksanakan pemantauan bagi masyarakatnya yang sedang isolasi mandiri.
  3. Bagi masyarakat yang tidak patuh dalam melaksanakan isolasi mandiri akan dikarantina di Gedung Olahraga (GOR) Karimun
  4. Masyarakat yang bepergian dengan transportasi laut antar pulau harus mengantongi surat kesehatan dan identitas serta tujuan. Bagi yang tidak melengkapi dokumen akan dikembalikan ke daerah asal. Dan jika penumpang tersebut tiba dengan kapal jam terakhir maka akan dikarantina lalu dipulangkan keesokan harinya.
  5. Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kembali meningkat kan protokol kesehatan dengan 5M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Seperti diketahui kabupaten Karimun mengalami lonjakan jumlah pasien Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir. (adi)

Loading...