Liverpool Masih Tak Terkalahkan, Tekuk Sheffield Utd 2 – 0

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool mengalahkan Sheffield Utd 2 – 0 di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari. Dua gol dicetak Mohamed Salah menit 4, setelah mendapat umpan dari Henderson.

Gol kedua dicetak oleh Sadio Mane menit 64. Hasil kerjasama dan umpan dari Moh Salah.

Kemenangan kelima tanpa kebobolan (clean sheet) itu mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan nilai 58 poin. Hasil 20 kali main, 19 kali menang, 1 kali seri dan tanpa kalah.

The Reds unggul 13 poin atas Leicester di posisi kedua. Dan, masih menyimpan satu laga sisa. Sementara Sheffield Utd di posisi delapan dengan 29 poin.

Statistik laga menunjukkan dominasi Si Merah di laga itu. Liverpool unggul penguasaan bola hingga 75 persen.

Liverpool melepaskan 19 tembakan dan 7 yang tepat sasaran. Sheff Utd hanya melepaskan 3 tembakan dan 2 yang on target.

Selain itu The Reds juga melepaskan 970 kali pasing atau operan dengan akurasi 90 persen. Sebuah rekor operan terbanyak.

Sheffield Utd hanya melepaskan sepertiganya atau 326 umpan dan dengan akurasi 74 persen. Tak heran seusai laga, Jurgen Klopp, menyatakan kepuasan ke anak asuhnya.

“Apa yang saya lihat adalah pertandingan sepakbola yang sangat bagus,” kata Klopp sebagaimana dirilis suarasiber.com dari liverpoolfc.com.

Pekan depan Liverpool akan menghadapi tantangan berat, bertamu ke kandang Tottenham Hotspur. Setelah itu menjamu Manchester United di Anfield. (mat)

Loading...