Hari Habitat Dunia 2021, Sekitar Embung Dompak Dihijaukan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP ikut menanam bibit pohon di sekitar embung di Dompak, Tanjungpinang.

Tanam pohon sebagai bentuk reboisasi ini bersempena dengan peringatan Hari habitat dunia tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Batam, Sabtu, (9/10/2021).

Rahma berterima kasih Tanjugpinang dijadikan lokasi peringatan Hari Habitat Sedunia tahun 2021 oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera 4 Batam.

“Semoga apa yang kita tanam hari ini membawa manfaat di kemudian hari,” harapan Rahma.

Disampaikan oleh Rahma, saat ini hutan di dunia dan pasokan air sedang terancam. Kabar baiknya, keduanya bisa diperbaiki secara bersamaan karena saling berhubungan.

“Krisis air saat ini disebabkan oleh tiga tantangan, yaitu perubahan iklim, kebakaran hutan dan cuaca ekstrem yang semuanya dapat diperbaiki dengan melakukan penghijauan seperti yang kita lakukan hari ini”, Jelasnya.

Rahma pun berpesan agar masyarakat membudayakan penanaman pohon dan penghijauan di lingkungan sekitar, tidak menebang pohon sembarang.

Kegiatan juga disejalankan dengan Pengukuhan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Gunung Lengkuas, oleh Kasubag Umum dan Tata Usaha, atas nama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Batam. (mat)

Loading...