Kemenpora Matangkan Persiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Pemuda dan Olahraga terus menyiapkan diri untuk menghadapi perhelatan akbar di tahun 2021, yakni Tuan Rumah Piala Dunia U-20.

Rabu (8/1/2020) siang Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memimpin rapat dalam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, di Kantor Kemenpora.

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat Kemenpora serta Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, BPKP, dan BLU LPDUK.

Dibaca suarasiber dari Instagram @kemenpora, rapat tersebut adalah lanjutan Rapat terbatas di Sekretariat Kabinet pada tanggal 3 Januari 2020 Kemarin.

Dalam rapat itu juga dibahas rancangan final keputusan Presiden tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dengan catatan penting bagi pengurus PSSI agar segera mengirimkan nama baku istilah kepanitiaan yang branded untuk dicantumkan pada rancangan Kepres seperti pada saat penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games tahun lalu.

Disebutkan bahwa Panitia pelaksana menjadi tanggung jawab PSSI, penyedia sarana prasana Menteri PUPR dan penanggung jawab utama adalah Menpora.

Dalam rapat tersebut Sesmenpora ingin PSSI cepat dalam mengurus RAB dan Master Plan Piala Dunia 2021 agar pemerintah bisa merencanakan anggaran untuk persiapannya. Selain kedepannya PSSI dengan Kementerian PUPR melakukan site inspection ke venue terkait. PSSI diminta untuk mencari dana sponsor baik Internasional dan domestik. (mat)

Loading...