245 Bintara Polisi Lolos Tes Psikologi Seleksi SIP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota polisi berpangkat bintara yang terdiri dari 420 polisi lelaki dan 12 polwan, ikut seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 tahun 2020, Senin (27/1/2020). Tes psikologi dilaksanakan Ballroom Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam.

Hasil tes psikologi itu 245 peserta dinyatakan memenuhi syarat, terdiri dari 237 bintara laki-laki dan 8 bintara polwan. Mereka bisa ikut tahapan seleksi berikutnya.

Sedangkan 187 peserta lainnya yang terdiri dari 183 polisi laki-laki dan 4 polwan tereleminir. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi, Selasa (28/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri, Kabagpsi Ro SDM Polda Kepri, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kepri, Pengawas Internal Polda Kepri dan para panitia.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo, menyampaikan agar peserta yang belum memenuhi syarat jangan berkecil. Dan, tetap semangat mencoba mengikuti seleksi di tahun yang akan datang.

Kepada peserta yang memenuhi syarat, diminta jangan berbesar hati. Karena perjalanan seleksi masih panjang. Dan, masih banyak tes lain yang akan dilalui.

Untuk itu, mereka diminta terus persiapkan diri dan kemampuan untuk mengikuti tes berikutnya. (mat)

Loading...