Kapolda Kepri Ibaratkan Teknologi Informasi Dua Mata Pisau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Memperingati 90 tahun Sumpah di tahun 2018, generasi muda diingatkan untuk mewaspadai teknologi informasi.

Begitulah penegasan yang disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto selaku Inspektur Upacara di Lapangan Polda Kepri, Nongsa, Batam, Ahad (28/10/2018).

Peserta upacara peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 di Lapangan Polda Kepri. F-istimewa

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan
dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun pada sisi yang lain berdampak negatif, dengan derasnya informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” ujar Kapolda, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi.

[irp posts=”11930″ name=”Segera Bentuk Lembaga Pengawas Wakil Rakyat”]

[irp posts=”11926″ name=”Fatin Shidqia Berulang Kali Sebut Nama Ini, Siapa Dia?”]

[irp posts=”11923″ name=”Sejumlah Kepala SMA di Bintan Beri Masukan ke Disdik Kepri”]

Tema Sumpah Pemuda kali ini ialah Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, madiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing.

Juga memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara ini diikuti para pejabat utama Polda Kepri, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri. (mat)

Loading...