Liverpool vs Flamengo di Final FIFA Club World Cup

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool maju ke final FIFA Club World Cup, setelah menang tipis 2 – 1 atas Monterrey, klub Meksiko, Kamis (19/12/2019) dini hari. Dua gol The Reds dicetak Naby Keita dan Firmino yang baru main di babak kedua.

Gol balasan Monterrey dicetak Rogerio Funes Muri di laga yang digelar di usai mengalahkan Monterrey 2-1 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Naby Keita kini menjadi pemain Liverpool yang terus mencetak gol. Apalagi, Keita dengan Mohamed Salah terjalin apik. Keduanya saling memberi assist di berbagai laga.

Kekompakan dua pemain ini menguntungkan Liverpool. Tak heran jika Jurgen Kloop senang dan memuji Keita. Seperti dirilis di situs liverpoolfc.com, Kamis (19/12/2019).

Kloop, mengatakan, ” lNaby, pemain yang hebat, sangat menentukan, gol super dan peluang lain. Itulah kekuatannya, di ruang-ruang kecil ia merasa cukup nyaman, sehingga sangat membantu kami.”

“Dia sudah mencetak gol seperti ini, punya peluang lain dalam situasi serupa. Game top, sangat senang,” ucap Kloop.

Liverpool akan berhadapan dengan Flamengo, klub Brasil di babak final, Minggu (22/12/2019). Flamengo mengalahkan Al-Hilal dengan skor 3 – 1.

Al-Hilal lebih dulu unggul melalui Salem Al Dawsari hingga babak pertama usai. Flamengo membalas tiga gol di babak kedua melalui Giorgin de Arrascaeta, Bruno Henrique dan gol bunuh diri Al Hilal, Ali Albulayhi. (mat)

Loading...