free page hit counter

Liverpool Vs Brighton, The Reds Cetak Rekor 31 Laga Tak Terkalahkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Virgil van Dijk pemain belakang klub Liverpool jadi hero dengan dua golnya di menit 18, dan 24 ke gawang Brighton, Sabtu (30/11/2019). Liverpool menang tipis 2 – 1 di laga itu.

Kemenangan itu, tak hanya membuat The Reds kukuh di puncak dengan 40 poin, dan unggul selisih 11 gol dari Man City di peringkat kedua. Yang di saat bersamaan ditahan tuan rumah Newcastle 2 – 2.

Dua gol van Dijk itu, sekaligus membuat Liverpool mencetak rekor tak terkalahkan di 31 laga Premier League. Seperti dicuitkan akun Twitter resmi Liga Inggris @premierleague, Minggu (1/12/2019).

“FULL-TIME Liverpool 2-1 Brighton
Liverpool make it 31 successive #PL matches unbeaten thanks to Virgil van Dijk’s first-half double.”

Gol balasan Brighton dicetak Dunk di menit 79, setelah memanfaatkan lengahnya Adrian, kiper pengganti yang baru masuk. Setelah, Alisson Becker kiper utama Liverpool dapat kartu merah dari wasit.

Alisson menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti. Kartu merah itu akan membuat Alisson absen di tiga laga berikutnya. Termasuk, derby vs Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) pukul 03.15 WIB.

Bermain di Anfield, Liverpool yang kelelahan usai menjamu Napoli di Liga Champions tengah pekan lalu, harus bekerja keras mengalahkan Brighton.

Kelelahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Brighton. Terlihat dari penguasaan bolanya yang mencapai 55 persen. Passing dan akurasinya juga lebih banyak dari The Reds.

Namun, penguasaan bola, dan umpan yang lebih banyak serta lebih akurat belum mampu untuk mengalahkan Liverpool. Brighton turun tiga setrip ke posisi 15 dengan perolehan 15 poin. (mat)

Loading...