free page hit counter

Jota Datang Arteta Menderita

Loading...

Suarasiber.com – Jurgen Klopp pelatih Liverpool membuat pergantian nyeleneh di laga melawan tuan rumah Arsenal, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Saat laga memasuki menit ke-60, Klopp mengubah strategi dengan mengurangi bek dan menambah penyerang. Dia menarik bek Robertson dan memasukkan Diego Jota.

Laga saat itu masih seimbang 0-0, namun Liverpool menguasai sepenuhnya duel versus anak asuh Mikel Arteta di Emirates Stadium tersebut.

Strategi Klopp berbayar kontan, karena empat menit kemudian Jota langsung membuka keran golnya di menit 64. Setelah menanduk bola umpan dari Alexander-Arnold.

Jota bahkan menambah keran golnya di menit 82. Sekaligus gol ketiga Liverpool. Setelah Moh Salah mencetak gol kedua The Reds di menit 68.

Liverpool memang menguasai laga itu sepenuhnya dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Melepaskan 16 tembakan ke gawang Arsenal dan 7 tepat sasaran.

Sementara tuan rumah Arsenal hanya mampu melepaskan 3 tembakan ke gawang Liverpool. Dan, dua di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan itu mengatrol posisi Liverpool ke peringkat 5 klasemen dengan 49 poin, minus 2 poin dari Chelsea di posisi 4 klasemen.

Namun, posisi Chelsea dan Liverpool belum aman karena West Ham dan Tottenham mengintai di posisi berikutnya dengan selisih poin tipis.

Jika West Ham dan Tottenham menang, Chelsea dan Liverpool turun ke posisi 6 dan 7 klasemen sementara.

Dengan 8 laga tersisa, persaingan menuju zona champions semakin sengit. Sedangkan untuk persaingan ke juara, nyaris hanya dimiliki Man City. Yang kini unggul 17 poin atas Man United. (mat)

Loading...