Lapas Narkotika Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Mahfud MD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin, untuk kedua kalinya secara berurutan di 2018 dan 2019 menerima penghargaan. Terkait, pelayanan publik berbasis HAM.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri Hukum & HAM RI Yasonna H Laoly,(10/12/2019). Bertepatan dengan acara peringatan Hari HAM se-Dunia ke-71 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung.

Kepada suarasiber.com, Misbahuddin, mengatakan pelayanan publik berbasis HAM, adalah penyelenggaraan pelayanan publik. Khususnya, di bidang hukum, dan HAM yang berpedoman pada prinsip prinsip hak asasi manusia.

Menurut Misbahuddin, dalam pelayanan publik yang harus berorintasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan. Ada beberapa syarat penilaian dalam memperoleh penghargaan ini.

“Kita harus memiliki aksessibilitas, fasilitas, ketersediaan petugas yang siaga dan kepatuhan pejabat. Kemudian, petugas pelaksana yang selalu menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya,” jelas Misbahuddin. (mat)

Loading...