Kabupaten Anambas Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau meraih penghargaan berupa Swasti Saba Kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra didampingi Wakil Ketua Forum KKS Kepulauan Anambas Idarwati Wan Zuhendra, Kepala Balitbangpeda Adies Saputra, Kabid Kesmas Dinkes Ferry Oktavia dan sejumlah anggota Forum KKS beserta staf Dinkes dan Balitbangpeda.

Adies Saputra yang juga Ketua Tim Pembina KKS Kabupaten Kepulauan Anambas menyatakan bahwa penghargaan yang diraih merupakan sebuah pengakuan bahwa Anambas telah menjalankan KKS untuk 2 (dua) tatanan dasar yakni pemukiman dan kelembagaan.

Penghargaan diberikan setelah tim menilai 4 kecamatan, 19 desa dan 1 kelurahan. Tujuan penghargaan sesungguhnya adalah menjadikan Kabupaten Anambas ini sebagai daerah otonom yang bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sebagaimana menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD.

“Semoga berikutnya kita bisa meningkatkan ke level Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara,” harapan Adies. (hs)

Loading...