TNI AD Sosialisasikan TMMD di Desa Air Biru, Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pemkab Anambas melalui Bakesbangpol bersama TNI Angkatan Darat menyosialisasikan rencana program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) kepada masyarakat Air Biru, Anambas, JUmat (27/92019).

Sosialisasi mengambil lokasi di Aula pertemuan Desa Air Biru. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Komandan Ko dim Natuna/Anambas, Kapten Rohanda Simanjuntak; Kabid Wasdin Bakesbangpol, Sofian Hirjayanto; Kades Air Biru, Badri, Bhabinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga.

tmmd anambas 2
Suasana sosialisasi TMMD di Aula pertemuan Desa Air Biru. Foto -hariyadi/suarasiber

Badri yang membuka acara mengatakan, pihaknya beserta masyarakat Air Biru mendukung TMMD yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AD di desa ini.

Sementara Sofian Hirjayanto mengatakan Bakesbangpol adalah badan yang ruang lingkupnya memelihara ideologi Pancasila, ketahanan nasional, menjaga NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kerukunan beragama, penanganan masalah politik, sosial serta penyelenggarakan koordinasi dengan semua instansi Pemda serta instansi vertikal. Kata orang mata telinganya Bupati,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Kapten Rohanda Simanjuntak, TMMD menggunakan APBD yang dipercayakan kepada TNI. Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan kekeluargaan dan kekompakan antara kepala desa, BPD dan masyarakat.

Terkait TMMD, Wakil Bupati Anambas berjanji meneruskan pembangunan yang dilakukan selama kegiatan TMMD.

“Meski tidak sedang melaksanakan TMMD, mari kita ciptakan masyarakat yang santun. Kita ciptakan persatuan dan kesatuan, tidak ada perbedaan suku, agama. Tetapi kita tetap saling membantu menciptakan Kesatuan NKRI,” tambahnya.

Hasil pertemuan ialah semuanya setuju pertemuan forum komunikasi akan dilaksanakan sebulan sekali untuk menjalin silaturahmi antarumat beragama sebagai inisiator Polres dan Kesbangpol. Seruan kedamaian juga dilaksanakan untuk semua penganut agama serta melakukan deklarasi damai dalam wakyu dekat. (hs)

Loading...