Viral #STMmelawan, Aksi Demo Pelajar STM di Gedung DPR RI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aksi unjuk rasa yang dilakukan pelajar berseragam putih abu-abu, dan menamakan diri #STMmelawan di sekitar Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019), viral di trending topic Twitter Indonesia.

Ada sejumlah video pendek di tagar #STMmelawan yang ditayangkan beberapa netizen. Yang merekam aksi pelajar melawan, memukul, dan mengejar anggota Satlantas.

Seperti yang ditaja akun Twitter BangBaret @baretbarat.

“Kekompakan adek2 STM
Satu terpisah segerombolan datang
Satu ditangkap selusin menolong
Satu ditendang, berani pasang badan.
Born to FIGHT.”

Video pendek serupa diunggah juga oleh akun Twitter Erwan Syah @Erwannsyh.

“Sangar backup nya wkw RT @kho_are: #STMmelawan.”

Video itu menayangkan aksi seorang anggota Satlantas, yang mengejar pengendara sepeda motor. Dan, menarik tasnya dari belakang hingga pengendara terjatuh.

Sejumlah orang yang melihat aksi anggota Satlantas itu, tak terima. Ada yang berusaha menendang anggota itu. Namun, aksinya malah membuatnya jadi sasaran pukulan warga lainnya. Seorang anggota lainnya menarik, dan membawanya lari dari kerumunan massa. Massa, kemudian mengejarnya.

Selain aksi pelajar, aksi mahasiswa yang terus berdemontrasi juga viral dengan tagar #TrisaktiTurunLagi. Begitu juga dengan tagar #AyoSemuaBergerak.

Aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR yang baru-baru ini terbirit-birit mengesahkan revisi UU KPK, semakin meluas. Tak cuma mahasiswa, pelajar pun kini ikut turun ke jalan. (mat)

Loading...