PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah akan memperpanjang PPKM Darurat di Jawa Bali hingga akhir Juli ini. Perpanjangan ini sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari detik.com, hal ini disampaikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

“Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman, Jumat (16/9/2021).

Muhadjir mengatakan dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat ini, Jokowi menyampaikan ada beberapa risiko. Termasuk pemberian bantuan sosial.

Muhadjir pun meminta semua pihak saling gotong royong. Pemerintah, kata dia, tidak bisa memikulnya sendiri. Salah satu pihak yang diajaknya bergotong royong ialah kampus.

“Termasuk civitas akademika UGM di bawah Pak Rektor saya mohon gerakan untuk membantu mereka-mereka yang kurang beruntung akibat PPKM ini,” ujarnya.

Muhadjir ingin agar masyarakat bisa memupuk kesadaran untuk saling jaga dan membantu sesama.

“Saling bantu saling bergandeng tangan mengulurkan tangan termasuk sedekah masker. Karena bagaimana pun masyarakat di bawah, masker barang yang mahal, tidak mungkin kita meminta kesadaran (masyarakat) melulu tanpa upaya kita membantu mereka,” pungkasnya. (mat)

Loading...