Kadis PUPR Kepri, Kantor dan Rumahnya Digeledah, Orangnya Diperiksa KPK

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rumah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Abu Bakar, digeledah tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/9/2019) malam. Tim KPK mendatangi rumah yang terletak di kawasan Yudowinangun, Kota Tanjungpinang itu sekitar pukul 19.30

Sebelum menggeledah rumah, tim KPK sudah menggeledah kantornya Abu Bakar, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepri.

Menjawab suarasiber, Rabu (18/9/2019), Karo Humas KPK Febri Diansyah, mengatakan penggeledahan itu dilakukan tim KPK, terkait dugaan suap tersangka Nurdin Basirun Gubkepri nonaktif.

Febri juga menyebutkan, tim KPK menggeledah rumah salah seorang kepala dinas di Pemprov Kepri, Selasa (17/9/2019).

Tim KPK tak hanya menggeledah kantor, dan rumah Abu Bakar, Kadis PUPR Kepri. Tapi juga meminta keterangan dari Abu Bakar. Salah satu pejabat Pemprov Kepri yang paling sulit diminta konfirmasi ini, diperiksa di salah satu ruangan di BPKKAD Kepri di Pulau Dompak.

Pemeriksaan Abu Bakar dilaksanakan sejak sekitar pukul 10.00, dan hingga sekitar pukul 14.00 belum usai. Sementara pemeriksaan dilakukan, sejumlah anggota tim KPK bergerak ke Polres Tanjungpinang. (mat)

Loading...