Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Bagikan Akta Kelahiran Gratis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019 dirayakan pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Tanjungpinang dengan Tes IVA dan Sadanis di Klinik Urkes Polres Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Cynthia Ucok Silalahi memimpin jalannya kegiatan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ayu Gima bersama Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

hari bhayangkari 2
Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019 Bhayangkari Cabang Tanjungpinang juga dilakukan pembagian akta kelahiran gratis. Foto – polres tanjungpinang

Hadir pada kegiatan tersebut Paur Kes Polres Tanjungpinang Penata Eva Corina serta petugas medis / kesehatan dari Puskesmas Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pembagian akta kelahiran gratis. Sebelumnya warga yang akan menerima didata terlebih dahulu oleh anggota Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

Cynthia menyampaikan bahwa pelaksanaan tes IVA dan Sadanis ini digelar untuk memastikan kesehatan ibu Bhayangkari Polres Tanjungpinang khususnya pada tubuh bagian vital dan sensitif kaum perempuan yang rentan.

“Sedangkan pembagian akta kelahiran gratis untuk membantu masyarakat Kota Tanjungpinang terutama dalam penetapan kepastian status bayi,” katanya.

Rangkaian kegiatan ini juga dilengkapi dengan kunjungan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang ke Brpida Devy yang baru saja menjalani persalinan. Devy merupakan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, istri dari Briptu Satria Personel Sat Intelkam Polres Tanjungpinang. (man)

Loading...