Daftar Pemenang Video Pendek IKM Tanjungpinang yang Terima Hadiah dari Wali Kota Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Video Pendek Berdayakan IKM Majukan Kota di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senin (17/4).

Lomba yang mengangkat tema “Pembangunan UMKM/IKM oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang” ini digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang dalam rangka mendukung pengembangan UMKM/IKM di Kota Tanjungpinang.

Rahma menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mendukung pemberdayaan UMKM/IKM di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba video yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai perkembangan IKM dan UMKM yang terus didukung oleh pemerintah,” ucapnya.

Wali Kota mengakui peran media sosial sangat berpengaruh untuk penyampaian informasi. Dan melalui video pendek yang dibuat oleh influencer muda dan dari komunitas informasi masyarakat dengan mengangkat keberhasilan pelaku usaha kecil diharapkan menjadi contoh, motivasi dan penyemangat bagi pelaku usaha lainnya.

Disebutkan Rahma, Pemkot Tanjungpinang sudah telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pendampingan, pelatihan, juga memberikan bantuan termasuk menggandeng pihak lain demi UMKM maju dan mandiri.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, S.T, lomba video diikuti oleh 38 peserta. Terdiri dari 12 peserta umum yang sebagian besar merupakan influencer muda yang dapat memberikan pengaruh dalam penyampaian informasi, 10 komunitas informasi masyarakat (KIM), dan 16 peserta IKM yang sebagian besar adalah pengusaha IKM yang menjadi bagian binaan Disdagin Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk IKM Kota Tanjungpinang, sekaligus mendukung kebijakan Wali Kota Tanjungpinang dalam mendukung pelaku UMKM dan IKM dengan berbagai cara agar pelaku usaha semakin berkembang. Bahkan dengan bekerja sama dengan pihak lain menjemput CSR demi membantu pelaku UMKM dan IKM,” terangnya.

Penilaian dewan juri akhirnya menetapkan karya di bawah ini sebagai pemenangnya:

Akun Instagram @peggyandrieanii dengan judul video “Teh Tarik Pu Wan” sebagai Juara 1

Akun Instagram @bedahyangasli dengan judul video “Bakso Sedap Malam” sebagai Juara 2

Ibu Saena Aprina dengan judul video “Aneka Rasa” mendapat Juara 3

Selain tiga besar, juga dipilih 10 karya sebagai juara harapan.

Kegiatan disejalankan dengan penyerahan hadiah sayembara nama aplikasi E-Kinerja yang diadopsi dari Pemerintah Provinsi Kepri. Sayembara diikuti oleh 146 peserta tersebut dimenangkan oleh Desi Arisani dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang dengan nama aplikasi “Sinergi” yaitu Sistem Informasi Kinerja Pegawai. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...