free page hit counter

Leicester City Ganjal Manchester City?

Loading...
Brendan Rodgers pelatih Leicester City
Brendan Rodgers pelatih Leicester City. Foto – Instagram/lcfc

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Leicester, lengkapnya Leicester City. Nama itu pernah menjadi trending topic dunia kala menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Tak diunggulkan sama sekali di awal musim, klub bermodal kecil ini yang ketika itu dilatih Claudio Rannieri mampu mengguncang penggila bola di seluruh dunia.

Klub berjuluk The Foxes yang kini berada di posisi 9 klasemen sementara inilah, yang akan dihadapi raksasa bola Mancester City, Selasa (7/5/2019) pukul 02.00. Dari posisinya, The Foxes jelas bukan seteru The Citizens di perburuan gelar.

Namun, laga antara Man City vs Leicester sangat penting, dan ikut menentukan siapa bakal jawara Liga Inggris musim ini. Dengan sisa dua laga pertandingan, Man City tak berani bersikap jemawa. Meski, posisi The Foxes jauh di bawah The Citizen.

Tak hanya itu, The Foxes juga sekarang dilatih Brendan Rodgers, eks pelatih Liverpool juga dikenal sebagai pembunuh tim papan atas Liga Inggris. Terakhir, Arsenal yang digasak dengan skor 3-0.

Bahkan, Man City pun pernah dihajar oleh Leicester dengan skor 2-1 saat laga tandang di King Power Stadium. Dua pemain The Foxes yang berhasil membobol gawang The Citizens, adalah Marc Albrighton dan Ricardo Pereira. Sedangkan satu-satunya gol The Citizen dicetak Bernardo Silva.

Vardy Jadi Andalan Bobol Man City

Ini yang membuat Pep Guardiola ekstra waspada. Apalagi, The Foxes yang punya mental juara itu saat ini tengah ditangani mantan pelatih Liverpool. Seteru keras The Citizens di perburuan gelar musim ini.

Suka tidak suka, Brendan punya ikatan batin dengan Liverpool. Ini dibuktikan Brendan dengan menyampaikan pernyataan secara terbuka. Intinya, Brendan memang ingin membantu eks anak didiknya itu untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2018/2019.

Dan, dia yakin mampu meredam agresitifitas anak asuh Pep Guardiola di laga dini hari nanti. Kiper The Foxes, Schmeichel diyakini akan menghadapi banyak tekanan di laga tersebut. Aguero, dan Sterling akan memborbardir gawang Schmeichel.

Brendan juga sudah menyiapkan ujung tombak andalan Leicester, Jamie Vardy untuk menghadapi laga penting melawan Man City. Walau tidak sesubur Aguero, namun Vardy dikenal jago menjebol tim papan atas Liga Inggris.

The Reds Butuh Bantuan Leicester

Jangankan kalah atau seri, menang pun di pertandingan melawan The Foxes masih belum menjamin Man City menjadi juara. Jika menang, Man City kembali ke pucuk pimpinan klasemen sementara dengan nilai 95 poin.

Unggul 1 poin atas The Reds di peringkat dua. Dan, keduanya sama sama menyisakan 1 laga terakhir. Namun, kemenangan atas The Foxes memberikan jaminan Man City masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara.

Dengan materi pemain yang lebih baik, Guardiona diyakini akan mengurung pertahanan Leicester dan menyerang secara konstan. Sedangkan Brendan Rodgers, akan memainkan strategi bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Baik Man City maupun Liverpool sama-sama dituntut tidak mengalami kekalahan, hingga laga terakhir musim 2018/2019. Jika kedua tim sama-sama selalu menang, Man City yang akan menjadi juara. Yang berarti, Liverpool membutuhkan keajaiban untuk menjadi menjadi juara. (mat)

Prediksi pemain:

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Bernardo, Gundogan, David Silva, Sterling, Aguero, Sane.

Leicester City: Schmeichel, Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Albrighton, Tielemans, Ndidi, Choudhury, Maddison, Vardy.

Loading...