Ini Jadwal Babak16 Besar Liga Champions

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jadwal babak 16 besar Liga Champions putaran pertama dimulai Februari 2020 ini. Di babak ini digunakan sistem gugur dan tetap home away.

Tidak ada tempat untuk tim yang lengah dan lemah. Hanya yang terbaik yang berhak masuk babak 8 besar.

Laga panas di babak 16 besar akan terjadi antara Atletico Madrid vs Liverpool. Liverpool tengah panas dan di Liga Inggris belum tersentuh kekalahan.

Sebaliknya, Atletico Madrid sedang dalam performa tidak stabil. Meski begitu, Atletico punya mental sangat kuat. Selain tak segan bermain keras. Apalagi jika berlaga di kandang.

Diego Simeone pelatih Atletico Madrid akan beradu jago strategi dengan Jurgen Klopp, juru latih Liverpool. Laga ini diprediksi akan berjalan panas dan keras.

Laga panas lainnya terjadi antara Napoli vs Barcelona. Kedua tim ini sudah saling mengalahkan dan sama-sama dalam performa negatif di liga masing-masing.

Napoli di Liga Italia duduk di peringkat 10 klasemen dan kalah 3 kali dari lima laga terakhirnya di Serie A. Barcelona pun setali tiga uang, yang di lima laga terakhir La Liga cuma bisa menang 3 kali, seri 1 kali dan kalah 1 kali.

Laga panas lainnya terjadi antara Real Madrid vs Manchester City. Antara Zinedine Zidan dengan Pep Guardiola, yang sudah saling mengenal dekat sejak lama.

Real Madrid lebih dijagokan karena kestabilannya di La Liga. Jarang bermain cantik tapi efektif. Sebaliknya, Man City sedang tak stabil. Kerap main cantik tapi mandul di penyelesaian akhir.

Berikut adalah jadwal babak 16 besar Liga Champions:

Dua laga pertama digelar, Rabu (19/2/2020) pukul 03.00. Kedua laga itu, adalah:

  1. Atletico Madrid vs Liverpool
  2. Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG).

Dan, dua laga lainnya digelar, Kamis (20/2/2020) pukul 03.00:

  1. Atalanta vs Valencia
  2. Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

Selanjutnya, empat laga lainnya akan digelar sepekan berikutnya. Dua laga akan digelar, Rabu (26/2/2020) pukul 03.00. Kedua laga itu, adalah:

  1. Chelsea vs Bayern Munich
  2. Napoli vs Barcelona.

Sedangkan dua laga lagi digelar, Kamis (27/2/2020) pukul 03.00.

  1. Lyon vs Juventus
  2. Real Madrid vs Manchester City. (mat)
Loading...