TNI – Polri di Tanjungpinang Berpatroli Skala Besar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polres Tanjungpinang bersama unsur TNI AD, TNI AL, dan TNI AU melaksanakan Patroli Skala Besar, Selasa (23/4/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama pejabat TNI berpatroli. Para petinggi TNI yang hadir ialah Dan Wing Udara 2 Kolonel Laut G Sapto, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf IGB Putu Wijangsa.

Rombongan patroli yang juga diikuti puluhan personel TNI – Polri ini menggunakan 15 sepeda motor dan 4 mobil. Patroli skala besar ini juga untuk memantau pelaksanaan rekapitulasi surat suara tingkat PPK.

Para petinggi TNI – Polri di Tanjungpinang mengunjungi PPK yang ada di beberapa lokasi, yaitu:

  1. PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur bertempat di gedung kantor KPU Kota Tanjungpinang.
  2. PPK Kecamatan Bukit Bestari di Kantor Kecamatan Bukit Bestari.
  3. PPK Kecamatan Tanjungpinang Kota bertempat di Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang.
  4. PPK Kecamatan Tanjungpinang Barat bertempat di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Pada saat melaksanakan kunjungan, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaksana dan penyelenggara Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasinya dari awal sampai saat ini hingga Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif.

Sambil barpatroli berbincang dengan para petugas PPK. Foto – polres tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dikehendaki seperti kelelahan, dehidrasi dan lain sebagainya.

Juga diberikan bingkisan kepada petugas jaga di tiap PPK baik dari Personil Polri / Polres Tanjungpinang dan BKO Polda Kepri, TNI, Sat Pol PP, Damkar dan Linmas.

Menurut Kapolres, patroli skala besar yang melibatkan unsur TNI dan Polri sebagai bentuk kontrol rutin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Khususnya di tempat rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang saat ini menjadi objek vital dan wajib dilaksanakan pengamanan ekstra.
Patroli skala besar ini juga sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tanjungpinang sesuai dengan Komitmen bersama TNI-Polri yang siap mengamankan agenda Pemilu 2019,” ujar Ucok Lasdin. (mat)

Loading...