Bulan Ini Vitamin A Gratis di Posyandu dan Puskesmas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Bagi warga yang memiliki balita usia 0 sampai 59 bulan bisa mendapatkan vitamin A gratis. Bulan gratis vitamin A lainnya ialah Agustus.

Tak heran jika ada sebutan bulan Februari adalah Bulan Vitamin A. Vitamin ini bisa didapatkan di Posyandu dan Puskesmas. Rabu (7/2/2018), bertempat di Posyandu Senang Hati, Kelurahan Kampung Bugis, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang, Hj Handayani Ariza, secara simbolis meneteskan vitamin A kepada salah satu balita.

Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita. Karenanya, ia mengimbau kepada para ibu agar berperan aktif membawa balitanya ke Posyandu guna memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati.

“Vitamin A adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang anak. Dengan ketercukupan asupan vitamin A pada balita dan anak, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Ayo segera bawa si kecil ke Posyandu,” ajaknya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani SSos MM M Kes, mengaku bangga melihat antusias ibu-ibu di kawasan Kampung Bugis.

“Saya senang karena ibu-ibu membawa anak-anaknya ke Posyandu. Ini menandakan ibu-ibu benar-benar memahami manfaat pemberian vitamin A bagi tumbuh kembang dan kesehatan balitanya,” ujarnya senang.

Acara ini dihadiri, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Kampung Bugis, Sekretaris TP PKK Kota Tanjungpinang, serta para kader Posyandu. (mat)

Loading...