Ternyata Ada Posyandu Remaja, Seperti Apa Ya?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Posyandu Balita atau Posyandu Lansia bukan istilah langka karena memang sudah banyak dijumpai. Ternyata ada Posyandu remaja, seperti apa kegiatannya?

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Handayani Ariza menghadiri Hut ke-1 Posyandu Remaja Fresh, di Perumahan Bukit Raya RW XI, Kelurahan Pinang Kencana, Jumat (14/9/2018).

Posyandu Remaja Fresh ini merupakan Posyandu remaja pertama di Kota Tanjungpinang. Selama ini diklaim telah banyak menyelenggarakan kegiatan positif bagi anggotanya, sehingga mereka dapat lebih mandiri dan kreatif serta dapat terjauhkan dari hal-hal yang negatif.

[irp posts=”10381″ name=”22 September ada Festival Moon Cake di Jalan Merdeka Tanjungpinang”]

[irp posts=”10378″ name=”Raja Ariza Wakili Wali Kota Se-Asia Pasifik Tandatangani Perjanjian Soal Iklim dan Energi”]

“Saya berharap anak remaja kita dapat lebih bersemangat lagi dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diprogramkan di Posyandu remaja,” pesan handayani.

Mengingat pentingnya Posyandu remaja, Handayani mengimbau agar di setiap kelurahan ada Posyandu ini. Selain anggotanya, ia juga mengingatkan kader Posyandu remaja lebih banyak menciptakan kegiatan positif.

“Ayo kita majukan Posyandu remaja. Saya sangat apresiasi atas usaha dan kerja keras kader dan anggotanya selama ini. Posyandu ini terdepan dan layak jadi contoh,” tutur Handayani.

Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam SKM MSi mengatakan Posyandu Fresh ini memberi warna baru bagi unsur pendukung kesehatan di Kota Tanjungpinang.

Sebenarnya, sudah dibentuk beberapa Posyandu remaja namun yang dinilainya berhasil ialah Posyandu Fresh. “Dan boleh kita jadikan contoh untuk Posyandu remaja lainnya,” ajak Rustam. (mat)

Loading...