Ada Samudera Aksara di Tanjungpinang Mulai 8 November 2019, Apa Itu?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tanjungpinang International DRagon Boat Race 2019 baryu saja usai, Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah merancang Samudera Aksara pada 8 – 10 November 2019.

Samudera Aksara pada dasarnya merupakan Pameran Pekan Aksi Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini direncanakan mengambil lokasi di Pelataran Gedung Gonggong Taman Laman Boenda Tepi Laut dan Gedung Aisyah Sulaiman.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Ratna, SE menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara peserta IKKON Bekraf 2019 dan perajin lokal yang ada di kota Tanjungpinang.

“Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, akan menampilkan ragam produk yang dihasilkan oleh para perajin lokal, seperti fashion, home living, aksesoris, souvenir, dan leisure (tarian dan musik),” ucapnya, Jum’at (1/11/2019).

Recananya, lanjut Ratna, pameran produk-produk kreatif Tanjungpinang berlangsung di Gedung Gonggong pada 8 hingga 10 November 2019. Sedangkan pertunjukkan musik dan tari kontemporer digelar di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang pada 9 November mendatang.

Ratna berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi ajang berbagi pengalaman, informasi, motivasi, dan inspirasi kepada masyarakat, utamanya mereka yang berkeinginan berkecimpung dalam bidang ekonomi kreatif.,” tambah dia.

Apa saja yang bisa disaksikan atau diikuti pengunjung di acara ini? Ada fashion show produk Numara, pertunjukkan musik kantata pujangga, pertunjukan tari kalam, pembacaan puisi, pameran produk kreatif, lukis mural, anjungan produk kreatif, kuliner, literasi, flashmob. (mat)

Loading...