Gedung Gonggong Pun Temaram

Loading...

* Terkait Lampu Hias Jembatan Seicarang, Komisi III Segera Panggil Dinas Perkim

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tak hanya lampu hias jembatan Seicarang, lampu hias Gedung Gonggong pun sudah temaram. Kedua hal ini akan dipertanyakan oleh Komisi III DPRD  Kota Tanjungpinang awal pekan depan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III Ashady Selayar menjawab suarasiber.com, Jumat (18/5/2018).

Kalau untuk temaramnya lampu hias di Gedung Gonggong, Ashady sudah menerima informasi awal. Gedung ini sudah jadi ikon baru Kota Tanjungpinang. Karenanya harus selalu terlihat glamor

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Ashady Selayar

Sedangkan lampu hias di jembatan Seicarang baru diketahuinya. Yang jelas lampu hias makan anggaran sekitar Rp3,5 miliar (bukan Rp3 miliar seperti di berita sebelumnya). Dan, harusnya ada anggaran untuk perawatannya jika terjadi sesuatu dengan lampu hias itu.

Di aawal pembahasan anggaran, kata Ashady, anggaran sebesar itu akan membuat terang beberapa jembatan yang ada. Seperti jembatan Gugus. Jadi, bukan cuma jembatan Seicarang.

“Kami minta rinciannya hingga sekarang tak pernah disampaikan,” tukas Ashady.

Rincian anggaran untuk lampu itu akan dipertanyakan kembali, saat Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang memanggil Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Kaget juga dapat informasi itu. Hari ini juga saya minta staf bikin undangan memanggil Dinas Perkim hearing ke Komisi III,” jelasnya.

Terkait soal redupnya cahaya jembatan Seicarang, redaksi sudah berusaha meminta konfirmasi melalui layanan telepon ke Amrialis, Kadis Perkim. Akan tetapi ponselnya tidak aktif sejak pagi. Pesan singkat yang dikirimkan juga tidak berbalas.

Akan tetapi Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan.lampu hias di jembatan Seicarang sudah nyala lagi. “Kemarin tersambar petir,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kindahan cahaya lampu di jembatan Seicarang di kala malam tiba, ternyata hanya seumuran jagung. Kini, gemerlap cahaya warna-warni yang memandikan jembatan itu hanya bisa dilihat di album medsos.

Padahal usia lampu yang membuat kesan glamor di jembatan itu belum lagi sampai setahu. Lampu hias yang dianggarkan sekitar Rp 3,5 miliar itu, tak lagi berfungsi. (mat)

Loading...