Aksi Siswa SMP Lembah Rewak Menuai Pujian

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Malam ketiga peringatan ke-73 Kemerdekaan RI di Jemaja diisi oleh penampilan siswa SMP Lembah Rewak dengan drama musikal tentang perjuangan. Penampilan apik mereka pun mendapat apresiasi penonton.

Sejak Johar, pembawa acara menyebutkan penampilan malam ketiga perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI akan diisi oleh drama musikal, penonton sudah antusias. Mereka berkerumun di lokasi acara, bahkan meluber.

Warga Jemaja berkumpul untuk menyaksikan malam seni memperingati 73 tahun kemerdekaan RI. F-hs

Kepala SMP Lembah Rewak, Hamzah SAg mengaku bangga dengan penampilan anak-anak didiknya. Apalagi tema yang diusung sangat tepat ditampilkan di acara Agustusan. Secara garis besar, drama musikal mempertontonkan bagaimana penduduk negeri ini melawan koloniaslime hingga titik darah penghabisan. Hanya untuk membuat Marah Putih tetap berkibar di sebuah negara merdeka, Indonesia.

“Saya rasa cukup bagus untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan. Biar generasi muda senantiasa menjaga patriotisme di dada mereka, meski lawannya bukan lagi penjajah asing,” kata Hamzah.

Para pemeran drama musikal perjuangan berfoto bersama usai tampil di depan masyarakat jemaja. F-hs

Lurah Jemaja, Istisubandi pun tak bisa menyembunyikan kebanggaannya dengan penampilan siswa SMP Lembah Rewak. “Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meraih cita-cita demi masa depan kalian. Saya bangga penampilan kalian, sampai penonton bersorak,” pujinya.

Sebalumnya, penonton juga disuguhi penampilan siswa SDN 004 Desa Mampok yang membawakan kesenian Gobang. Gobang merupakan kesenian tradisional yang tumbuh di desa ini.

“Terima kasih kepada panitia dan semua pihak, sehingga acara ini bisa terlaksana,” pungkas Istisubandi. (hs)

Loading...