Tim Dakhura Hadapi Pengunjuk Rasa Anarkis di Mako Lantamal IV

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekitar 100-an pengunjuk rasa yang bertindak anarkis di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018) berhasil dihalau oleh Tim Penindakan Huru Hara (Dakhura).

Para pengunjuk rasa adalah nelayan ikan dan buruh angkut pelabuhan di Desa Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan. Mereka tak menyadari jika aksinya disusupi provokator yang menginginkan aksi unjuk rasa berlangsung anarkis.

Foto – penlantamal iv

Rupanya nelayan terprovokasi. Mereka melempari serta memukuli Tim Dakhura dari Lantamal IV dengan batu dan kayu. Unjuk rasa yang awalnya dijadwalkan damai berubah menjadi kacau.

Saat para pengunjuk rasa semakin kalap dan suasana tidak terkendali, Tim Dakhura Lantamal IV menerobos dan meringkus seorang wrga yang diduga otak unjuk rasa anarkis. Selanjutnya tim Dakhura berhasil menghalau sisa pengunjuk rasa yang akhirnya membubarkan diri.

Begitulah suasana latihan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Peran Penindakan Huru Hara yang dilakukan Lantamal IV. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan di nilai Tim Penilai dari Komado Latihan (Kolat) Koarmada I. Selama itu juga personel Lantamal IV telah diuji untuk melaksanakan beberapa materi diantaranya PBB, PPM, PEK, Pertahanan Pangkalan serta Dakhura. Dengan diujinya materi-materi tersebut diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Lantamal IV.

Foto – penlantamal iv

Usai pelaksanaan Dakhura, Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 dan Tingkat 2/P2 pun ditutup oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso ST MSi mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM.

Pada acara penutupan tersebut Tim Kolat Koarmada I yang dipimpin Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi SE MM menyampaikan hasil uji terampil. Penutupan diakhri dengan penyerahan nilai yang di berikan Komandan Kolat Koarmada I kepada Wadan Lantamal IV dilanjutkan pengetokan palu sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 di Lantmal IV. (mat)

Loading...