free page hit counter

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Anambas Perketat Penjagaan

Loading...

Suarasiber.com – Bom bunuh diri yang dilakukan seorang warga di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12/2022) menimbulkan kegemparan. Dampak kejadian tersebut, Polres Anambas dan jajarannya memperketat penjagaan.

Masyarakat yang masuk ke Mapolres Anambas untuk mengurus keperluan wajib melewati pemeriksaan secara ketat.

Hal ini merupakan instruksi Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, guna mengantisipasi kejadian serupa.

Anggota polisi yang melaksanakan tugas penjagaan di pintu masuk wajib memeriksa siapa saja yang datang ke mako. Pemeriksaan diingatkan agar dilakukan sesuai SOP.

“Selain memeriksa orangnya, juga geledah dan periksa barang bawaannya. Hal ini agar dilakukan di seluruh Polsek jajaran yang berada dibawah naungan Polres Kepulauan Anambas,” instruksi Kapolres, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (8/12/2022).

Sistem penjagaan menerapkan one gate dan petugas mengenakan body protector (baju anti peluru) serta menggunakan senjata laras panjang.

“Itu semua demi menjaga keamanan mako dan petugas yang berjaga,” tambah Kapolres Anambas.

Untuk petugas yang berada di lapangan, Kapolres mengingatkan agar selalu mengamati situasi dan keadaan yang ada di sekitarnya. Antisipasi juga dilakukan dengan mengawai aktivitas masyarakat di sejumlah titik keramaian. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...