free page hit counter

Ironman 70.3 Bintan Gaet Ribuan Wisman

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Event “manusia super” Ironman 70.3, kembali digelar di Bintan, Kepri, 18 – 19 Agustus 2018. Pusat kegiatan event ini berada di Plaza Lagoi dengan target peserta sekitar 1.300 orang. Yang antara lain berasal dari Singapura, Australia, Hong Kong, Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, Indonesia dan lain-lain. 

Ajang ini menggabungkan kemampuan berenang 1,9 Km (kilometer), bersepeda 90 Km, dan lari 21 Km. Yang jika seluruh jaraknya ditotal berjumlah 70,3 mil. 

Ironman 70,3 Bintan, juga menjadi kualifikasi Ironman World Champion yang akan dilaksanakan di Nelson Mandela Bay, Afrika Selatan, 1 – 2 September 2018. Hal itu membuat event tersebut banyak menarik minat atlet dari banyak negara, dan atlet dunia. 

Bintan dipercaya menjadi tempat penyelanggaraan Ironman 70.3 ini, karena memiliki sejumlah pesona alam. Seperti pantai pasir putih, taman laut dan hutan tropis serta fasilitas infrastruktur kelas dunia.

Selain itu, lokasinya yang hanya 45 menit dari Singapura menjadikan Bintan sebagai destinasi utama wisatawan mancanegara. Sekaligus menjadikan Bintan sebagai destinasi wisata andalan untuk menarik wisman datang ke Indonesia. Yang tahun ini menargetkan 17 juta kunjungan wisman, dan sekitar 3 juta wisman diantaranya melalui great Batam/Bintan. 

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam konferensi pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Yang dalam konferensi pers itu didampingi Kadispar Bintan Luki Z Prawira, GM BRC Abdul Wahab dan lain-lain.

Menurut Arief, event ini diharapkan membawa dampak ganda. Dampak kedatangan wisatawan yang datang sebagai peserta ajang Ironman 70.3, beserta dengan tim pendukungnya. Dan, dampak luasnya publikasi dari event ini ke dunia (media value). Sehingga, dapat menguatkan posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. (mat)

Loading...