Tanggal 9 – 12 Juli, Penari Se-Kepri Berparade

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Parade Tari Kepri 2018 di Kabupaten Natuna, 9 sampai 12 Juli mendatang terus dimatangkan, karena melibatkan banyak pihak agar terlaksana dengan baik.

Pada rapat di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Kompleks Masjid Agung, Selasa (26/06/2018) lalu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa meminta semua pihak memberikan dukungan nyata.

“Agar penyelenggaraan acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan aman serta dapat meningkatkan predikat sektor wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Natuna,” terang Erson, dikutip dari natunakab.go.id.

Persiapan lokasi Parade Tari Kepri 2018 sendiri akan dimulai pada 1 Juli 2018. Erson pun menjelaskan peta lokasi acara yang sudah dirancang guna memudahkan para pekerja di lapangan bekerja.

Dari segi keamanan, Kabag Ops Polres Natuna, Kompol Elfizar menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dengan Dishub dan Satpol PP untuk menjaga lokasi acara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi sesuatu di luar dugaan.

“Kita harus memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal untuk para peserta dan pengunjung yang hadir,” kata Elfizar.

Rencananya, pengaturan arus kaluar masuk agar tidak mengganggu tamu VIP, jalan dari Masjid Al-Jami Ranai menuju pertigaan Jalan Pramuka akan disterilkan dari pengendara. Pengamanan juga akan difokuskan pada lokasi tempat kedatangan rombongan peserta ke Natuna pada tanggal 9 Juli 2018.

Pegawai Dinkes akan menyiapkan tim medis dilengkapi satu mobil ambulans. Mobil pemadam kebakaran juga akan standby di lokasi parade.

Parade Tari Kepri 2018 akan dimeriahkan 9 kelompok peserta dari 7 Kabupaten/Kota se- Kepri. Bagi para pencinta tari, kegiatan ini sayang untuk dilupakan. (mat)

Loading...