Keren, Segera Hadir Pojok LIPI di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Kehadiran Pojok LIPI di sejumlah daerah di Pulau Jawa akan segara dihadirkan juga di Kabupaten Natuna. Kerja sama antara Pemkab Natuna dan LIPI pun sudah dilakukan.

“Sudah saya tanda tangani surat perjanjian kerja samanya. Kami bekerja sama selama tiga tahun,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPAD) Kabupaten Natuna, Basri. di ruang kerjanya, Selasa (26/6/2018), seperti dilansir natunakab.go.id.

Pojok LIPI sendiri adalah tempat di mana masyarakat bisa mengakses beragam informasi hasil – hasil penelitian LIPI dalam berbagai media. Dari mulai buku, buletin, hingga film – film dokumenter penelitian. Termasuk yang sudah dilakukan di Kabupaten Natuna selama ini.

Dengan perpustakaan digital ini, Basri berharap warga, pelajar dan mahasiswa bisa dengan mudah mengakses jurnal yang berkaitan dengan daerah perbatasan, khususnya jurnal-jurnal atau penelitian-penelitian tentang Natuna.

Harapan yang sama juga diungkapkan Kabid Perpustakaan, Izniadi dan Kasi Bidang Perpustakaan, Bonar Tampubolon.

“Jadi nanti untuk semua riset LIPI tentang Natuna baik berskala nasional maupun internasional bisa diposting di Pojok LIPI, selanjutnya bisa dengan mudah diakses masyarakat,” ujar Izniadi.(mat)

Loading...