Sabtu 9 Juni, Mudik Gratis Warga Tambelan Trip Pertama

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Rencana Pemkab Bintan membantu pemudik lebaran asal Kecamatan Tambelan terus dimatangkan. Terakhir, sudah diperoleh kepastian alat transportasi yang bakal digunakan ialah MV VOC Batavia.

Mudik gratis ke Tambelan yang digagas Pemkab Bintan ini akan dilaksanakan dua trip sebelum dan dua trip setelah lebaran.

Dijelaskan Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos, Selasa (5/6/2018), mudik gratis trip pertama bakal dilangsungkan Sabtu (9/6/2018) pagi melalui Pelabuhan Navigasi, Kijang.

Mudik gratis ke Tambelan ini sudah diumumkan Pemkab jauh hari. Saat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah mendampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM di sela-sela Safari ramadan di Masjid Alhikmah, Desa Teluksasah, beberapa pekan lalu.

Menurut Yandrisyah, mudik gratis ke Tambelan merupakan program yang sudah dirancang oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

“Kami masih harus berdiskusi terkait teknis penetapan jadwal serta kapal transportasi yang akan digunakan,” sebut Yandrisyah.

Dana yang dialokasikan Pemkab Bintan untuk mudik bareng ke Tambelan mencapai Rp500 juta.

Mudik gratis ke Tambelan juga pernah disinggung Bupati saat kunjungan kerja ke Tambelan, pertengahan April 2018.

“Ini kami lakukan mengingat Tambelan jaraknya cukup jauh dari Bintan,” ujar Bupati waktu itu. (mat)

Loading...