Pemkab Bintan Bandari Pemudik ke Tambelan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Mudik gratis lebaran tahun ini kembali bakal bisa dinikmati masyarakat tambelan. Sebab, Pemkab Bintan kembali menyiapkan angkutan gratis ke kecamatan terluar tersebut.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah saat mendampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM di sela-sela Safari ramadan di Masjid Alhikmah, Desa Teluksasah, belum lama ini.

Menurut Yandrisyah, mudik gratis ke Tambelan merupakan program yang sudah dirancang oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

“Kami masih harus berdiskusi terkait teknis penetapan jadwal serta kapal transportasi yang akan digunakan,” sebut Yandrisyah.

Dana yang dialokasikan Pemkab Bintan untuk mudik bareng ke Tambelan mencapai Rp500 juta.

Mudik gratis ke Tambelan juga pernah disinggung Bupati saat kunjungan kerja ke Tambelan, pertengahan April 2018. Saat itu Bupati mengatakan tahun 2017 Pemkab Bintan menyediakan kapal gratis bagi pemudik Tambelan. Tahun ini, kebijakan itu kembali diterapkan.

“Ini kami lakukan mengingat Tambelan jaraknya cukup jauh dari Bintan,” ujar Bupati waktu itu.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishub Kabupaten Bintan, Yefrizon mengatakan, angkutan gratis ini, juga sebagai salah satu antisipasi lonjakan arus mudik ke salah satu pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan.

“Ini salah satu antisipasi guna mengurangi lonjakan arus mudik ke Pulau Tambelan. Tekhnisnya mungkin 4 – 5 hari sebelum lebaran dan 4 – 5 hari sesudah lebaran. nanti kami bahas lebih lanjut,” ungkap Yefrizon. (mat)

Loading...