Ramadan Tiba, Roby: Jangan Cuma Euforia Jadilah Pemenang

Loading...

Suarasiber.com – Warga Sei Enam, Kijang, Bintan timur menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 2022 dengan kenduri dan doa bersama, Minggu (27/3/2022).

Doa bersama seperti ini dilakukan rutin setiap tahun. Kali ini terasa istimewa karena dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Awalnya, kegiatan dijadwalkan dilaksanakan di lapangan terbuka. Namun hujan membuat tempat acara dialihkan ke dalam masjid yang terletak di sebelah lapangan.

Meski dipindahkan namun kegiatan tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Dan dalam kesempatan itu Roby menyampaikan beberapa pesan.

“Yang bekerja tetap semanga. Intinya aktifitas tetap dijalani. Mungkin volumenya saja yang dikurangi.

Tapi laksanakan segala sesuatu dengan niat yang memang benar diikuti cara yang juga benar.

Ini yang harus kita tempa sebaik mungkin selama Ramadan,” kata Roby.

Roby menambahkan, “Ramadan ini jangan hanya euforia. Ambil hikmah dan makna di dalamnya untuk kita benar-benar jadi pemenang setelah Ramadan usai.”

Sementara ustaz Reza Al Hafidz yang menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut juga mengungkapkan nilai penting dari bulan yang penuh ampunan ini.

Dikatakannya bahwa peluang ampunan terbuka bagi semua kalangan tanpa memandang golongan dan ras.

“Semua punya hak yang sama. Tinggal niat kita, jika benar beserta caranya maka semua akan dicatat menjadi ibadah. Yang tak kalah penting, diri kita terbina untuk menjadi insan yang lebih baik,” ucapnya. (machfut)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...