Wabup Bintan: Kurangi Main Ponsel, Ramaikan Masjid

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Ramadan telah tiba. Bulan penuh berkah ini seyogyanya diisi dengan segala hal kebaikan. Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Bintan, H Dalmasri Syam, Senin (21/5/2018).

Hari itu, Dalmasri melakukan Safari Ramadan ke Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang. Ucapan tadi lebih banyak ditujukan kepada anak muda dan remaja yang ada di kampung tersebut.

“Terutama pelajar dan remaja, jangan banyak main ponsel selama Ramadan. Lebih baik meramaikan masjid, dengan kegiatan positif dan beribadah,” jelas Wabup.

Ditambahkan olehnya, meramaikan masjid yang dimaksud Wabup yaitu banyak melaksanakan salat, berzikir dan membaca ayat suci Alquran.

Nasihat untuk anak muda itu pun diulangi lagi oleh Dalmasri, “Jangan sampai lebih banyak main ponsel. Perbanyak tadarus dan membaca ayat suci Alquran. Laksanakan salat tarawih berjamaah, salat wajib lima waktu jangan dilupakan.”

Sedangkan kepada masyarakat Mantang Lama pada umumnya, Dalmasri berharap untuk bersemangat menunaikan puasa Ramadan 1439 Hijriah ini.

Dalam kesempatan ini, Dalmasri menyerahkan bantuan dan insentif triwulan kedua kepada imam, pengurus masjid, guru mengaji dan mubalig/mubaligah. Turut hadir dalam Safari ramadan ini Kepala Kantor Kemenag Bintan M Nasir, Anggota DPRD Bintan Azman, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bintan. (mat)

Loading...