free page hit counter

Satu-satunya di Tanjungpinang, Ayam Herbal Probiotik Yudi Santoso

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peternakan ayam herbal probiotik yang dikelola Yudi Santoso, menjadi satu-satunya di Kota Tanjungpinang. Ada ratusan ekor ayam istimewa yang diternakkan Yudi yang lokasinya di Jalan Raji Haji Fisabilillah Gang Sidomulyo II Batu 8 Atas arah ke Dompak.

Disebut ayam istimewa, karena ayam broiler untuk konsumsi (ayam potong) ini diternakkan tanpa menggunakan vaksin dan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Jamu dari bahan temulawak, kunyit, jahe, brotowali (patawali) dan lain-lain menjadi pengganti vaksin dan obat-obatan berbahan kimia.

“Bahannya Yudi yang buat sendiri,” kata Ady Pawennari, sahabat karib Yudi kepada suarasiber.com, Rabu (9/5/2018).

Karena bebas dari vaksin dan obat-obatan kimia itulah maka ayam probiotik jadi lebih sehat dibanding ayam potong biasa. Ayam probiotik lebih sedikit lemak, lendir dan minyak alami.

Itu sebabnya ayam probiotik yang diternakkan Yudi, punya kadar kolesterol yang lebih rendah. Dan, proteinnya lebih tinggi. Di samping bebas dari bakteri salmonella e coli, dan antibiotik.

“Sekarang adalah sekitar ratuan ekor di.kandang,” jawab Yudi.

Ayam hidup dijual dengan harga Rp 35 ribu/Kg jika membeli di tempat. Yudi juga siap mengantarkan pemesanan ayam yang sudah dibersihkan tanpa kepala, kaki dan jeroan dengan harga Rp 45 ribu/Kg. Sampai batas Batu 10 dikenakan ongkos kirim Rp 5 ribu. Kalau lebih dari seekor bebas ongkir.

“Dijamin sehat dan halal,” ujar Yudi, yang tak pelit ilmu ini. (mat)

Loading...