Perbarindo Bintan-Tanjungpinang Ajarkan Cara Cerdas Kelola Uang

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Urusan uang, bukan hanya orang kota yang bisa mengelola uang dengan cerdas. Orang kampung pun bisa mempraktikannya atas perhatian Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bintan-Tanjungpinang.

Perbarindo Bintan-Tanjungpinang menyosialisasikan cara mengelola uang dengan cerdas kepada masyarakat lima desa dan satu kelurahan se-Kecamatan Teluk Bintan, di Desa Bintan Buyu, Selasa (8/5/2018).

Dalam kegiatan sosialisasi Mobil Literasi Keuangan Keliling (Simolek) ini, Perbarindo juga menyerahkan 300 paket sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia).

Tercatat 10 Bank Perkreditan Rakyat di wilayah Tanjungpinang dan Bintan bekerja sama di sini, yakni PD BPR Bintan, BPR Duta Kepri, BPR Dana Bintan Sejahtera, PD BPR Bestari, BPR Kepri Bintan, BPR Central Sejahtera, BPR Asia Sejahtera, BPR Dana Prima Mandiri, BPR Dana Mulia Sejahtera dan BPR Asli Dana Mandiri.

Ketua DPKT Perbarindo Bintan-Tanjungpinang, Radhiah menyampaikan, warga yang diberikan sosialisasi cara mengelola uang dengan cerdas ini berasal dari Desa Bintan Buyu, Desa Tembeling, Desa Penaga, Desa Pengujan, Desa Pangkil dan Kelurahan Tembeling Tanjung.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat, sekaligus bakti sosial,” kata Radhiah.

Dengan sosialisasi simolek ini, lanjut Radhiah, masyarakat diharapkan dapat mengelola keuangan dengan cerdas, dan tidak konsumtif atau menghabiskan uang untuk belanja. Dari sosialisasi ini, masyarakat diberikan pemahaman, agar dapat membaca modus-modus penipuan keuangan yang lagi marak, akhir-akhir ini.

“Dengan memahami pentingnya Bank Perkreditan Rakyat, masyarakat bisa memilih produk-produk secara bijak. Seperti tabungan, deposito dan kredit. Kemudian, masyarakat akan lebih mengenal lembaga keuangan seperti BPR, dan tidak takut memanfaatkan fasilitas dan jasa perbankan,” jelas Radhiah, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PD BPR Bintan ini.

Selain sosialisasi simolek dan pemberian paket sembako, kegiatan ini juga menyediakan kegiatan hiburan serta bagi-bagi suvenir perbankan untuk masyarakat. (mat)

Loading...