free page hit counter

Menilai Sambil Merokok dan Ngopi, Tak Boleh!

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Keseriusan perhelatan MTQ VII tingkat Privinsi Kepri ditunjukkan Gubernur Nurdin Basirun saat melantik jajaran Dewan Hakim, di Gedung Daerah Pemkab Lingga di Dabo Singkep, Selasa (8/5/2018).

Kepada 114 Panitera dan Dewan Hakim yang diketuai oleh Dr Yusnar Yusuf MS, Gubernur benar-benar menginginkan cara bekerja yang profesional, jujur dan adil.

“Dewan hakim jangan main-main dalam bertugas. Tak bisa lagi menilai sambil merokok atau ngopi. Dewan Hakim harus memberikan nilai secara objektif, karena kita ingin mendapatkan juara yang real dari para qari dan qariah yang berkompetisi. Makanya saya ingatkan jangan main-main,” kata Guberbur dihadapan para Dewan Hakim yang baru dilantik.

Menurut Gubernur semangat MTQ menjadi seperti semangat berlebaran, semua memakai baju baru dan berwarna-warni. Oleh sebab itu Gubernur meminta agar momen ini tidak hanya untuk mengejar prestasi, tetapi juga untuk saling bersilaturahmi.

“Saya selalu mengikuti MTQ dari tingkat desa. Dan antusias masyarakat selalu luar biasa. Mari kita jaga kebersamaan ini. Raih prestasi dan jaga selalu silaturahmi melalui MTQ,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa MTQ VII Kepulauan Riau ini juga merupakan wahana seleksi qari dan qariah Kepri untuk MTQ tingkat Nasional XXVI yang rencananya dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara.

“Untuk di tingkat nasional nanti, seandainya saya menargetkan juara umum, saya rasa tidak terlalu muluk-muluk. Karena kita punya kualitas qari dan qariah yang luar biasa dan bisa diandalkan,” kata Gubernur.

Salah seorang Dewan Hakim MTQ VII di Lingga kali ini panitia menghadirkan Syarifah Kasim dari Malaysia. Ia mendapatkan kehormatan untuk mengumandangkan ayat-ayat suci alquran sebelum pelantikan. Syarifah Kasim sendiri pernah menjadi juara I MTQ tingkat internadional tahun 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hadir juga dalam pelantikan Dewan Hakim ini Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Bupati Lingga Alias Wello, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Ketua MUI Kepri Azhar Hasyim, Kepala Kanwil Kemenang Kepri Marwin Jamal serta jajaran FKPD. (mat)

Loading...