Pejabat OPD Agar Lebih Gesit dan Tingkatkan Ibadah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Memasuki pertengahan tahun anggaran, pejabat OPD di Pemprov kepri diingatkan agar lebih gesit menyalurkan kegiatan-kegiatan yang telah tertuang dalam pagu anggaran.

Penegasan ini disampaikan Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadilah, saat memimpin rapat bersama pejabat OPD di Rupatama Lantai empat Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) pagi.

E-planning full harus dijadikan acuan, agar tak ada lagi susulan ketika sebuah kegiatan sudah dijalankan. Ini untuk menghindari ketimpangan dalam anggaran.

“Harus segera dibuat neraca kegiatan masing-masing OPD agar tidak terjadi tumpang tindih,” lanjut Arif.

Kesempatan menjelang Ramadan juga digunakan Sekdaprov untuk mengajak pejabat OPD menggiatkan ibadahnya. Pemprov Kepri akan tetap melaksanakan safari Ramadan ke sejumlah masjid.

“Tahun ini ada dua kelompok, Gubernur dan Wakil Gubernur agar semua masjid di Kepri dapat merata dikunjungi,” sebutnya.

“Meski menjalankan tugas, jangan lupakan kewajiban kita yakni beribadah,” sambung Arif.

Sementara itu Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi melaporkan perkembangan kegiatan baik penyerapan anggaran maupun fisik. Khusus kegiatan strategis Gubernur yang dipegang oleh 9 OPD, Aries meminta dilaporkan tiap minggunya.

“Agar terlihat progresnya tiap minggu dan dengan laporan tersebut juga akan kami buatkan visualisasinya,” kata Aries.

Kabiro ULP Misbardi juga melaporkan terkait progres lelang di lingkungan Provinsi Kepri bahwa sampai saat ini dari 434 total paket sudah masuk sebanyak 218 paket dan 140 paket sudah selesai. (mat)

Loading...