Wakapolda Kepri Diganti, Pak Ansar Ahmad Bilang Begini…

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pejabat di Polda Kepri dan jajarannya mengalami pergantian, termasuk Wakapolda. Gubernur Kepri yang menghadiri sertijab mengatakan sejumlah hal.

Pisah sambut Wakapolda Kepri dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri Nongsa Batam, Rabu (5/1/2021).

Saat menyampaikan sekapur sirih, Gubernur Ansar mengatakan selama ini kebersamaan Pemprov Kepri dengan Polda Kepri telah berjalan sangat baik.

“Kami bersama sama terus mewujudkan tatanan kehidupan di Kepri yang aman dan nyaman.

Tatanan yang sudah tercipta baik ini, harus terus dipertahankan,” kata dia.

Bahkan kalau bisa sama sama terus ditingkatkan. Karena tantangan yang akan dihadapi ke depan tidak makin ringan. Sehingga perlu kebersamaan yang makin baik lagi.

Provinsi Kepri tambah Gubernur Ansar juga akan menjadikan tahun ini, sebagai momen kebangkitan ekonomi bagi Kepri.

“Asal kita bersama, kita akan bisa mewujudkan itu semua dan menjadikan tahun ini sebagai tahun kesuksesan,” tambahnya.

Tak lupa atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur Ansar mengucapkan selamat jalan kepada pajabat lama, dan juga selamat bertugas kepada pejabat baru sekaligus selamat datang di Kepulauan Riau.

Bukan Hanya Wakapolda Kepri

Selain pisah sambut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan ke Brigjen Pol Rudi Pranoto, juga ada alih tugas jabatan Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Albertus Bambang Indarta ke Kombes Pol Deni Setyo Utomo.

Berikutnya pergantian dari Dirbinmas Polda Kepri Rudi Haryanto ke Kombes Pol Endro Prasetyo. Juga alih tugas  Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi ke penerusnya Kombes Pol Ahmad David.

Pergantian juga terjadi untuk jabatan Kapolresta Barelang, dari pejabat lama Kombes Yos Guntur Yudi Fauris Susanto ke penggantinya Kombes Pol  Nugroho Trinuryanto.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakapolda yang selama ini tugas bersama sama. Terutama dalam menghadapi musibah pandemi covid 19, yang tentu menjadi tantangan yang luar bisasa.

“Bersyukur, saya didampingi Abang Darmawan. Adik siap terus menjalankan tugas di Polda Kepri ini, dan selalu ingat akan petuah bijak Abang kepada kami,” ungkap Kapolda Kepri.

Pada kesempatan tersebut semua pejabat baru Polda Kepri dipimpin Wakapolda Kepri baru Brigjen Pol Rudi Pranoto memperkenalkan diri di hadapan para peserta guna menempati tugas baru di Polda Kepri.

Hal yang sama juga dilakukan pejabat lama yang dipimpin Brigjen Pol Darmawan yang juga memberi kesan dan pesan selama bertugas dan mengabdikan diri di Polda Kepulauan Riau sebelum pamit bertugas ke tempat baru.

Terkahir pemberian kenang kenangan dari Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wali Kota Batam kepada Brigjen Pol Dermawan. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...