Kapolri Mutasi 8 Kapolda, Termasuk Kapolda Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi sejumlah Kapolda di Indonesia. Ada 8 Kapolda yang dimutasi, termasuk Kapolda Kepri yang belum setahun menjabat.

Kapolda Kepri dijabat oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Pergantian sejumlah kapolda ini berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor ST/ 2014 A/III/KEP./2018 dan ST/ 2015 A/III/KEP./2018 tertanggal Senin, 13 Agustus 2018.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto. F-istimewa

Kapolda yang dimutasi, yakni Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar menempati jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri. Posisi Boy akan diisi oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang kini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Kemudian, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kadiv Propam Polri. Posisi Sigit akan diisi oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Div Propam Polri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabainterlkam Polri.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana akan mengisi posisi Wakabaintelkam Polri. Posisi Kapolda Lampung akan diisi oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto yang kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Lalu posisi Wakapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rachmat Mulayana digantikan oleh Yazid Fanani yang saat ini menjabat sebagai Baintelkam Polri.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi digantikan oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Andap meninggalkan posisinya saat ini sebagai Kapolda Maluku.

Lalu, posisi Kapolda Maluku akan diisi oleh Irjen Pol Royke Lumowa yang kini menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Posisi Royke sebagai Kakorlantas Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Div Propam Polri. Posisi yang ditinggalkan Refdi akan diisi oleh Kombes Pol Hendro Pandowo yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang digantikan oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur. Posisi Wakapolda Jawa Timur akan diisi oleh Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal.

Kemudian, Karomultimedia Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah. Rikwanto mengisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang akan menempati posisi baru sebagai Karo Penmas Div Humas Polri.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw digantikan oleh Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Posisi Wakapolda Sumut akan ditempati oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. (mat)

Sumber kumparan.com

Loading...