Aneka Masakan Ikan Bandeng, Hmm Yummy

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Salah satu program nasional yang tetap konsisten dijalankan Pemkab Bintan ialah Gemar Makan Ikan atau Gemarikan. Tahun ini kembali digelar Lomba Gemarikan dan Cipta Menu B2SA antarkader kecamatan di Villa de Bintan, Kamis (3/5/2018)

Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos didampingi Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti, Ketua DWP Bintan Nong Adi Prihantara, kepala OPD Bintan dan jajaran terkait lainnya begitu tertarik dengan kreasi olahan makanan yang disajikan peserta.

“Kegiatan semacam ini sangat penting. Terlihat simple, tapi sesungguhnya tujuan kegiatan ini tak lain untuk mengingatkan masyarakat kita agar tetap cinta pada hasil alam. Perairan Bintan banyak ikan, nah di sini dilatih lagi cara pengelolaannya agar bisa lebih bergizi dan seimbang,” ungkapnya lugas.

Disampaikan oleh Deby, tema kali ini adalah kuliner khas daerah berbahan baku ikan bandeng.

Deby berharap kreasi masakan Bintan akan kembali membawa nama harum di kancah nasional. “Tahun 2016 kita meraih terbaik III nasional. Insyaallah tahun ini semoga kita bisa menggenggam kembali sejarah itu bahkan sedapat mungkin kita tingkatkan,” harap Deby.

Juara lomba ini diraih oleh Kecamatan Bintan Utara, disusul Kecamatan Mantang sebagai Juara II dan Kecamatan Gunung Kijang sebagai Juara III. Sementara itu untuk kategori Cipta Menu B2SA, Juara I diraih oleh Kecamatan Bintan Timur, diikuti Juara II Kecamatan Gunung Kijang dan Juara III diraih oleh Kecamatan Teluk Sebong. (mat)

Loading...