Jempol! Sopir Truk Batam – Bintan Serahkan Sembako ke Korban Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Aksi solidaritas yang di akukan oleh komunitas Romantika Supir Truk Indonesia (RSTI) terus digalakkan.

Salah satunya melalui kegiatan sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Hujan di awal tahun 2021 yang mengguyur kawasan Pulau Bintan selama dua hari mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Sehingga banyak aktivitas masyarakat lumpuh.

Meski banjir sudah berlalu, namun warga yang terdampak masih membutuhkan bantuan. Penyerahan bantuan paket sembako ini dilaksanakan di Perumahan Grand Pesona, Jalan Musi Batu 18, Kijang, Bintan, Minggu (28/2/2021).

Puluhan paket sembako yang dibagian merupakan hasil iuran para sopir truk yang tergabung dalam RSTI.

rsti-berbagi-2
Rasa kemanusiaan para sopir truk yang tergabung dalam Romantika Supir Truk Indonesia (RSTI) patut dicontoh. Foto – istimewa

Bakti kemanusiaan ini terwujud berkat koordinasi Ketua Korwil Batam bekerja sama dengan Ketua Korda Bintan, Riko Sumedi dan didukung oleh para anggota.

Sumbangan dari Batam diantarkan langsung menggunakan dua minibus dan satu truk via kapal roro dari Punggur ke Tanjunguban.

Seorang anggota RSTI Batam, M Yusri yang mengaku bahagia bisa membantu meringankan penderitaan sesama warga.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” ungkpanya.

Hal yang sama juga disampaikan Riko. Ia berterima kasih kepada rekan-rekannya sesama sopir truk RSTI atas keihlasannya menyumbang.

Seorang warga penerima bantuan, Rusdi mengaku terharu menerima bingkisan. Ia tak menyangka para sopir yang identik dengan dunia jalanan masih menyimpan sesuatu yang luhur.

“Bisa menjadi contoh yang baik menurut saya,” ujar Rusdi. (fut)

Loading...