Ini Rute Pawai Taaruf MTQ VIII Kabupaten Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Bintan akan dihelat 14 – 18 April 2018 di Tanjunguban, Bintan Utara. Sejumlah booth dengan aneka koleksi akan mengundang minat masyarakat untuk mengunjunginya.

Kegiatan intinya adalah MTQ yang memperlombakan beberapa kategori. Sementara booth-booth pendukung acara ini menawarkan kerajinan tangan serta kuliner. Oleh panitia, kehadiran kerajinan dan kuliner tersebut dikemas dalam bentuk bazar.

Sebelumnya, 14 April pagi, juga diselenggarakan pawai taaruf didukung kendaraan hias oleh perwakilan kecematan se-Kabupaten Bintan. Diperkirakan 6.000 peserta akan menyemarakkan pawai ini. Rutenya Jalan Permaisuri (atau tepatnya didepan Bank Mandiri) – Jalan Yos Sudarso – Jalan RE Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Jenderal Sudirman – Gedung Nasional.

“Kami sudah meminta instansi dan pihak terkait untuk berkoordinasi demi kelancaran lalulintas pada pawai taaruf nanti,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, saat meninjau persiapan MTQ, Rabu (11/4/2018) di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban.

Bupati berdoa agar MTQ ini mampu menghasilkan qari dan qariah andal untuk membawa nama Kabupaten Bintan ke MTQ tingkat Provinsi bahkan nasional.(mat)

Loading...