free page hit counter

PDIP Prakarsai Tryout Serentak di Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diikuti puluhan pelajar SMA, MA dan SMK, Minggu (29/4/2018) pagi hingga siang di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis, dan sudah dua kali dilaksanakan.

Karena kegiatan dilaksanakan hingga siang, seluruh peserta mendapatkan konsumsi dari panitia. Sejumlah fungsionaris PDIP Tanjungpinang tampak hadir. Di antaranya M Syahrial yang biasa disapa Iyai, Pramono yang akrab disapa Bung Pram, Petrus Sitohang, dan Agus Djurianto. Lis Darmansyah, Calon Wali Kota Tanjungpinang juga menyempatkan hadir dalam kegiatan itu. Lis memberikan motivasi kepada para pelajar, untuk berjuang semaksimal mungkin lulus PTN yang diinginkan.

“Komitmen PDIP hadir menjadi bagian dari lembaga parpol untuk memajukan pendidikan nasional dan ikut mencerdaskan bangsa. Membantu siswa bisa ikut masuk PTN melalui SBMPTN,” kata Bung Pram kepada suarasiber.com, Minggu (29/4/2018).

Bung Pram, menambahkan, dalam kegiatan ini para pelajar dilatih mengerjakan soal-soal untuk menambah pengetahuan saat seleksi masuk PTN yang mereka inginkan. “Jadi parpol tak cuma mengurus politik saja. Ini juga sebagai sarana parpol dalam ikut pembangunan pendidikan. Dilaksanakan serentak oleh PDIP di seluruh Indonesia,” jelas Bung Pram. (mat)

(mat)

Loading...