Bagi Arief, Jogging Lebih Menarik Ketimbang Golf

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bagi sebagian pejabat tinggi juga pengusaha, olahraga golf sudah menjadi gaya hidup sendiri. Meski mahal namun sambil olahraga bisa sekalian untuk saling melobi sekalian untuk menaikkan prestise.

Namun hal ini tidak berlaku bagi jenderal polisi dan para perwira lainnya di Staf SDM Polri yang dipimpin Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Arief Sulistyanto, yang lebih memilih jogging alias jalan sehat di sepanjang jalan car free day (CFD) di Jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta pergi pulang sekitar 10 kilometer.

Karena iramanya ceria, Sayang versi Rekrutmen Polri enak dijadikan musik pengiring goyang. F-ist

“Kami laksanakan secara rutin setiap minggu, jika tidak sedang dinas keluar kota. Yang ikut para kepala biro (Brigjen, red), para Kabag (Komisaris Besar, red)) dan staf serta keluarga,” kata Irjen Pol Arief Sulistyanto menjawab suarasiber.com, Minggu (29/4/2018).

Selain sehat, murah, dan merakyat juga sekaligus agar SSDM Polri bisa berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat tanpa membedakan pekerjaannya dan strata sosialnya. Interaksi langsung itu diperlukan agar bisa terus menerus menyosialisasikan semangat bersih-bersih dalam proses rekrutmen polisi. Sekalian membantu tugas polisi yang melakukan patroli di kawasan CFD. Seperti yang dilaksanakan Minggu (29/4/2018) pagi.

Banyak pemain musik yang tampil di sepanjang jalan CFD. Ada pemusik biola, pemusik dengan akustik dan ada juga pemusik tradisional angklung yang lokasinya berbeda-beda. Rombongan SSDM Polri berhenti di pemain musik, dan kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Sayang Lagu Sayang versi rekrutmen Polri 2018. Tujuannya hanya satu, yaitu menggelorakan semangat bersih-bersih dalam rekrutmen Polri.

“Supaya seluruh masyarakat harus tahu dan mendukung untuk mewujudkan Polri yang baik dan bersih. Karena masyarakat yang akan merasakan manfaatnya kalau polisinya baik dan profesional. Sebaliknya masyarakat akan menjadi korban bila polisi tidak profesional,” jelas Arief, yang sejak menjabat Kapolres Tanjungpinang tidak pernah bermain golf meskipun di Pulau Bintan ada banyak lapangan golf berstandar dunia. (mat)

Loading...