KPU Bintan Gelar Seleksi PPS

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – KPU Kabupaten Bintan mengadakan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pilkada Provinsi Kepri dan Pilkada Kabupaten Bintan 2020, Rabu (4/3/2020) pagi.

Seleksi dilaksanakan di sejumlah lokasi di Kabupaten Bintan. Di antaranya, di aula Kecamatan Bintan Timur, di gedung olahraga kantor Kecamatan Toapaya dan di aula Kecamatan Teluk Sebong.

Kemudian, di aula Kecamatan Seri Kuala Lobam. Sedangkan, tes tertulis ntuk Kecamatan Tambelan, dilaksanakan, Minggu (8/3/2020) di aula kantor kecamatan.

Di Kecamatan Toapaya, total peserta yang hadir berjumlah 53 orang. 15 orang dari Kecamatan Toapaya, 16 orang dari Kecamatan Gunungkijang, 20 orang dari Kecamatan Teluk Bintan, dan 2 orang dari Kecamatan Tambelan.

Komisioner KPU Kabupaten Bintan untuk Divisi Hukum dan Pengawasan, Bambang Sumitro SIP, menyampaikan ujian ini terdiri dari 3 kategori soal yang berbeda.

Sehingga, dapat dipastikan bahwa soal untuk setiap peserta lainnya tidak akan sama. Diharapkan peserta bisa melewati tes tertulis dengan baik dan selanjutnya dapat melaksanakan tes wawancara.

Tes tertulis dilaksanakan selama 45 menit, mulai 9.45 hingga pukul 10.30 WIB. (*)

Penulis Aulia Dewi Gizta SE M.AK
Editor sigit rachmat

Loading...