free page hit counter

Dadang: Mimpi Mereka, Tanggung Jawab Kita

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejalan dengan pelaksanaan gerakan sosial kelas inspirasi Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani merespon positif.

Dadang menujukkan kepeduliannya dengan mengunjungi SDN O10 Bukit Bestari yang berada tepat di ujung Tanjungsiambang.

“Sungguh ini gerakan mulia, para relawan memberikan semangat dan motifasi untuk menyulut mimpi dan cita-cita pelajar, apalagi ada yang rela datang dari luar kota,” kata Dadang.

Pelajar SDN 010 BB yang jumlah siswanya tidak genap 150 orang antusias menyambut kedatangan relawan. Pantauan suarasiber.com di lapangan, sejak pukul 06.30 WIB relawan hadir terlebih dahulu untuk memastikan tidak ditemui kendala.

Menurut Dadang, pola menebar inspirasi oleh para relawan sudah seharusnya dicontoh guru kelas, karena tindakan tersebut bertujuan agar dapat mendapat perhatian dan konsentrasi penuh oleh peserta didik sebelum menerima materi yang disampaikan.

“Saya lihat pola relawan sederhana. Mendongeng dan sedikit yel yel, tetapi mujarab untuk mendapat fokus anak,” tanggapan Dadang.

Ia pun berharap guru SD di Tanjungpinang mencontoh pola pembuka sebelum menyampaikan pelajaran. Kelas inspirasi sejalan dengan Kurikulum 2013.

Kadis yang juga penulis buku pantun nasihat ini tidak sungkan-sungkan menekankan kepada guru di Tanjungpinang untuk terus berkreativitas dalam mentansfer pengetahuan.

“Untuk siswa SD, pelita mimpi dan cita-cita yang mereka pahat itu tanggung jawab kita untuk menjaganya agar terus menyala, kalau tidak maka kita termasuk bagian yang berdosa memupus mimpi yang mereka ukir,” Dadang mengakhiri. (yoan)

Loading...