Dorongan Arus Bawah, PDIP Ubah Dukungan ke AWe – Dalmasri

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kuatnya dorongan arus bawah didengar oleh Pimpinan Partai PDIP di Jakarta. Dan, mengalihkan dukungan kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Alias Wello – Dalmasri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Partai PDIP Kepri Lis Darmansyah menjawab wartawan, Jumat (11/9/2020) di KPU Bintan.

“Saya sudah koordinasi dan sampaikan ke Pak Apri dan beliau mempersilahkan. Luar biasalah beliau dengan jiwa besarnya,” kata Lis.

Lis juga menegaskan bahwa hal ini (perubahan dukungan), adalah aspirasi dari arus bawah yang disampaikan ke pimpinan pusat. Dan, didengar oleh pimpinan Partai PDIP di Jakarta.

Selain mendukung AWe – Dalmasri, Partai PDIP juga mencabut dukungan dari pasangan Apri Sujadi – Roby Kurniawan.

Perubahan dukungan itu membuat bapaslon AWe – Dalmasri, memiliki syarat minimal 20 persen atau 5 kursi di dewan. Untuk maju ke Pilkada Bintan.

Sekaligus, menghidupkan dan menegakkan demokrasi di Kabupaten Bintan. Sebelumnya, Pilkada Bintan 2020 diprediksi hanya diikuti satu bapaslon.

Karena, AWe – Dalmasri hanya punya 16 persen dukungan dari Partai Nasdem. Dan, KPU memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari.

Menjelang dibukanya kembali pendaftaran, arus bawah Partai PDIP Bintan sepakat menolak kotak kosong. Sebagaimana telah diberitakan di suarasiber.com.

Arus Bawah PDIP Bintan, berharap ada ketua umum partai politik di Jakarta yang mengubah dukungan ke pasangan Alias Wello – Dalmasri.

Agar demokrasi di Kabupaten Bintan hidup.
Kotak kosong hanya mengesankan kembalinya Orde Baru, karena warga dipaksa memilih yang ada saja. (mat)

Loading...