Lelah Tunggu Pemerintah, Warga Tambal Sendiri Jalan Rusak

Loading...

ANAMBAS (suarasiber.com) – Warga Kampung Teluk Rid, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, tak betah menunggu perbaikan jalan yang rusak. Akhirnya, mereka pun gotong royong menambalnya, Minggu (28/1/2018), mulai 07.00 WIB sampai selesai.

Warga mengaku sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan kepada Pemkab juga anggota DPRD. “Tetapi belum dilaksanakan. Sudah lelah menunggu. Lebih baik gotong royong dengan bantuan warga sekitar,” ungkap Tarman, warga Teluk Rid kepada suarasiber.com.

Bagian jalan yang rusak, kata Tarman, merupakan akses utama bagi warga Desa Tarempa Barat. Kalau rapat, sudah beberapa kali dilakukan, melibatkan perangkat RT hingga desa. Kenyataanya belum juga diperbaiki jalan itu.

“Saya heran saja kenapa akses jalan yang rusak tak mau mereka (dinas terkait) perbaiki. Alhamdulilah sekarang sudah baik berkat sumbangan antar warga dan dikerjakan secara gotong royong,” kata Tarman senang.

Warga lain, Umar (41) mengatakan, bahwa kerukunan warga Kampung Teluk Rid memang dikenal. Antar warga masih suka saling menolong, gotong royong dalam berbagai hal, termasuk saat pernikahan, khitanan dan upacara adat lain.

“Apabila ada pernikahan warga lain membantu. Ada yang menyumbang beras, ikan, sayur dan kebutuhan lainnya. Bahkan tenaga masak juga dari tetangga,” papar Umar.

“Kami di sini sudah terbiasa menjalankan kehidupan tolong menolong dan bergotong royong. Apalagi jalan ini memang sangat kami butuhkan dan setiap hari dilalui,” jelas warga lain yang saat itu bersama Umar. (feri)

Loading...